Ustadz Abu Umar Basyir - Ta’aruf Dulu Baru Nikah.mp3

Saudaraku, siapakah diantara kita yang tidak ingin di masa depannya memiliki rumah tangga yang islami, sakinah mawaddah warahmah? Anak anak yang shalih, istri shalihah, suami yang shalih, semua tidak akan terwujud kecuali karena taufiq dari Allah, dan ikhtiar masing masing individu. Maka untuk membentuk suatu keluarga yang Islami, perlu dilakukan upaya-upaya yang dari awalnya mesti sesuai syari’at. Jalan yang disyari’atkan salah satunya adalah ta’aruf, yaitu mengenal calon pasangan kita.

Saudaraku yang dirahmati Allah, saat ini sering kali kita mendengar istilah ta’aruf, yang identik dengan proses menuju pernikahan. Tapi apakah sebenarnya ta’aruf itu? Ta’aruf, secara makna berarti perkenalan, namun secara istilah adalah upaya pengenalan seorang muslim dengan calon pasangannya untuk menjajaki adanya keserasian diantara mereka agar bisa menjalani hubungan sebagai suami istri.

Pada kajian kali ini, akan dikupas tuntas pembahasan tentang ta’aruf yang sesuai dengan tuntunan syari’at disertai tanya jawab. Semoga Allah selalu menolong kita agar tetap istiqomah dalam melaksanakan syari’atnya dan semoga bermanfaat. Aamiin

Ustadz Abu Umar Basyir - Ta’aruf Dulu Baru Nikah
Sumber: radiomuslim.com

Related Posts by Categories



0 comments:

Posting Komentar